Rabu, 12 Agustus 2009

Cerita Klasik Tentang Orang Unik

Pengen cerita nih, yah semoga aja bisa nambah semangat untuk "Save Our Planet"..he2x
Sekarang, bulan 7 tahun 2009. 1 tahun yang lalu(bulan 7 2008), saya mengikuti salah satu bimbel di kota saya (yah.. cari-cari persiapan wat UAN..he)
Sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan tempat yang baru bagi saya itu. sampai akhirnya, saat pelajaran matematika, datanglah seorang guru bergender laki-laki, dengan perawakan agak kurus dengan kaca matanya. Nah, ini dia yang menarik
Selain pintar dan ramah, ternyata dia juga seorang yang sangat peduli terhadap lingkungan. Ia adalah seorang vegetarian yang selalu menyebarkan info tentang global warming, vegetarian dan yang sejenisnya. Sering kali ia mencetak selebaran lalu membagi-bagikannya kepada orang yang ditemuinya. terkadang ia juga membuat stiker yang bertuliskan slogannya, yaitu "Be Veg Go Green and Save Our Planet" lalu menempelkannya di motor2 milik murid2 bimbel tersebut(tanpa sepengetahuan si pemilik..he). Slogannya tidak hanya ada pada stiker, saat masuk kelas ia juga menuliskannya di papan tulis sebagai header..wkwk
 Jika materi pelajaran telah habis, ia sering bercerita tentang global warming, es yang mencair seluruhnya di tahun 2012, vegetarian, dan lain-lain. Ia juga sering bercerita tentang cara ia berbuat sesuatu untuk bumi ini.
Jika pergike pasar, ia selalu mencari pedagang yang menjual hanya tempe plastil(tempe yang dibungkus plastik) / pedagang yangtempe daunya(tempe yang dibungkus daun) telah habis.
Bertanya kepada si pedagang, "bang, tempe daunnya ada??", karena tidak ada atau sudah habis, si pedagang pasti menjawab "duh.. adanya tempe plastik". nah, lalu guru saya berkata "wah, kalau tempe plastik saya ngga' mau, saya ngga' suka. bilangin ma pembuatnya, saya tidak suka tempe plastik".
ia melakukan itu dengan harapan si pedagang akan menjual tempe daun saja dan juga pembuat tempe hanya membuat tempe daun saja.
ia melakukan itu sampai si pedagang tidak menjual tempe plastik lagi(hanya menjual tempe daun). karena jika hanya sekali dua kali, si pedagang tidak akan mendengarkan suara konsumen. he2x
Jika si pedagang sudah tidak menjual tempe plastik lagi, maka ia akan mencari pedagang lain yang hanya menjual tempe plastik saja lalu melakukan hal yang sama seperti sebelumnya.. hebat kan??
padahal dia hanya ingin mengurangi penggunaan plastik..
Terkadang ia juga bercerita tentang usahanya membuat bakso vegetarian yaitu bakso yang terbuat dari sayuran.
huh, pokoknya saya kagum banget sama dia. sampai-sampai, saya uat judul blog ini dengan "Save Our Planet"..hahaha

makasih y dah mau baca curhat saya..he2x
Thanks.."_"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar